BPK RI menerima kunjungan NIK Polandia (Supreme Audit Office Polandia) pada tanggal 17 s.d. 18 Agustus 2019. Pada kunjungannya tersebut, delegasi NIK Polandia diterima dan didampingi oleh Bahrullah Akbar, Wakil Ketua BPK. Para delegasi berkesempatan untuk mengunjungi Sendratari Ramayana di Candi Prambanan. Selain itu, delegasi diajak untuk berkeliling Museum BPK di Magelang, Jawa Tengah.

Pada kunjungan kali ini, Wakil Ketua BPK dan delegasi NIK Polandia yang terdiri atas Wojciech Kutyla, Vice President NIK Polandia, Piotr Prokopczyk, Ketua Tim Peer Review, serta dua delegasi lainnya, yaitu Grzegorz Haber dan Kamila Zyndul berkesempatan menyaksikan secara langsung sejarah awal mula berdirinya BPK, termasuk hasil kerja dan prestasi yang telah diraih BPK sampai saat ini. Adapun kunjungan ini merupakan rangkaian dari kunjungan NIK Polandia dalam rangka penyerahan Laporan Peer Review BPK Tahun 2019.

Peer Review atau telaah sejawat adalah salah satu mekanisme untuk menjamin mutu pemeriksaan BPK atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, sehingga dapat bersesuaian dengan standar dan sistem pengendalian mutu. Peer Review dilakukan oleh badan pemeriksa keuangan negara lain yang menjadi anggota organisasi pemeriksa keuangan sedunia. Peer Review dilakukan untuk menjawab pertanyaan “siapakah yang memeriksa BPK?” dan sebagai cerminan transparansi dan akuntabilitas BPK sebagai lembaga pemeriksa eksternal pemerintah.