Ketua BPK Menyaksikan Sertijab Kepala Perwakilan BPK Provinsi D.I. Yogyakarta

YOGYAKARTA – Humas BPK Jogja, Ketua BPK RI, Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA. menyaksikan acara Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan BPK Provinsi D.I. Yogyakarta di Auditorium R. Soerasno Balai Diklat PKN BPK RI Yogyakarta pada Kamis (29/09). Kepala perwakilan yang baru kini dijabat oleh Widhi Widayat, S.E., M.Si., CA, CSFA, Ak. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau. Pendahulunya Jariyatna, S.E., M.M., Ak., CPA, CSFA, CPSAK. kini menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Ketua BPK RI, menyampaikan bahwa kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi merupakan upaya yang harus terus dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme. Selain itu, mutasi terhadap para pejabat struktural di lingkungan BPK juga sebagai salah satu langkah penyegaran workplace environment sekaligus sebagai pendorong prestasi dan kinerja bagi pejabat terkait di unit kerja barunya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam X menyampaikan sambutan Gubernur DIY, Serah Terima Jabatan sudah merupakan hal yang rutin di berbagai institusi pemerintahan. Tour of Duty adalah wahana memelihara dinamika gerak maju menuju ke tataran yang lebih kualitatif, sekaligus momentum stick proof, evaluasi misi dan tugas yang telah dijalankan.

Turut hadir Auditor Utama Keuangan Negara V Dr. Dori Santosa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi D.I. Yogyakarta, para Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah Kabupaten dan Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta serta pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BPK. (dr)

 310 total views,  4 views today