Gunungkidul dan Bantul Tetap WTP untuk LKPD TA 2022

YOGYAKARTA – Humas BPK Jogja, Kepala BPK Perwakilan Provinsi DIY Widhi Widayat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul dan Bupati Gunungkidul serta Ketua DPRD Kabupaten Bantul dan Bupati Bantul.

LHP tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih dan Bupati Gunungkidul Sunaryanta serta Ketua DPRD Kabupaten Bantul Hanung Raharjo dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada Rabu (12/04).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi DIY menyampaikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bantul telah berhasil mendapatkan dan mempertahankan Opini WTP untuk yang ke-11 kalinya dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk yang ke-8 kalinya. Hal tersebut menunjukkan komitmen dan upaya nyata DPRD serta manajemen Pemerintah Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul, untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan, dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik.

“Sesuai ketentuan dalam Pasal 20 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004, dan demi efektifnya hasil pemeriksaan BPK, maka kami mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul segera menindaklanjuti rekomendasi BPK selambat-lambatnya 60 (enam puluh) hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima,” terang Widhi.

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi DIY beserta jajarannya yang telah melakukan pemeriksaan LKPD di Kabupaten Gunungkidul. Hal tersebut memberikan kepastian pengelolaan keuangan daerah digunakan dengan baik melalui mekanisme kegiatan pemeriksaan dan pengawasan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantul turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan DIY beserta jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kepada seluruh Pemda Kabupaten/Kota se-DIY dengan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas LKPD TA 2022, serta atas Kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini dan untuk masa mendatang kami harapkan dapat lebih ditingkatkan. (dr)

 938 total views,  6 views today