Dalam kesempatan berkunjung ke BPK Perwakilan D.I Yogyakarta kami ingin mengetahui profesi akuntan yang ada di dalam BPK dan untuk menambah ilmu terkait peran dan tugas BPK dalam pemerintah, demikian disampaikan Abdul Rojak,  Kepala Sekolah SMK Daraut Tauhid Boarding School Bandung dalam kunjungan ke BPK Perwakilan D.I Yogyakarta, Kamis (12/4/2018). Kunjungan SMK Daraut Tauhid Boarding School Bandung diikuti oleh 31 siswi jurusan Akuntansi dan 15 orang guru serta staf pendamping.

Untuk menjadi pegawai BPK harus memiliki jiwa yang jujur, bertanggung jawab dan  siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia” jelas Teguh Srihasto selaku Kepala Subbagian Humas dan TU yang menjelaskan tentang BPK. “BPK bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Pemeriksaan yang dilakukan pada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Negara lainnya, Bank Indonesia, Badan Usaha Milik Negara, Badan Layanan Umum, Badan Usaha Milik Daerah, dan lembaga atau badan lain yang mengelola keuangan negara

Pada akhir acara diberi kesempatan kepada para siswa untuk menanyakan hal-hal yang ingin diketahui tentang BPK. Beberapa pertanyaan yang ajukan antara lain, siapa yang memeriksa BPK, dan jangka waktu pemeriksaan BPK.

Acara ditutup dengan foto bersama serta pemberian cinderamata. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ari Wibowo selaku Kepala Sekretariat dan Wahyu Dwiarto selaku Moderator.