Dengan kunjungan ini, diharapkan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam khususnya Jurusan Akuntansi Syariah Islam IAIN Surakarta dapat membangun relasi yang baik dengan BPK serta mahasiswa-mahasiswi dapat berkembang dan memiliki pengalaman lebih dengan memanfaatkan kesempatan magang yang diberikan oleh kampus sebagai program magang mandiri yang merupakan salah satu syarat tugas akhir dan diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami mengenai akuntansi sektor publik, audit forensik, dan bagaimana proses di BPK dalam memeriksa keuangan daerah, demikian disampaikan Marita Kusuma selaku Ketua Jurusan Akuntansi Syariah Islam IAIN Surakarta dalam kunjungannya ke BPK Perwakilan  D.I. Yogyakarta, Rabu (11/4/2018) bersama 150 orang mahasiswa-mahasiswi beserta 8 orang dosen pembimbing.

Agustin Sugihartatik selaku Pengendali Teknis Sub Auditorat D.I Yogyakarta menjelaskan secara singkat mengenai tugas yang dilakukan oleh BPK, opini, wewenang, jenis pemeriksaan serta prestasi BPK di kancah internasional. “Tugas BPK Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta adalah memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah pada pemerinah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Kota Yogyakarta dan seluruh Kabupaten/ Kota di D.I Yogyakarta.” tuturnya.

Pada akhir acara diberi kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang ingin diketahui tentang BPK dan ditutup dengan foto bersama serta pemberian cinderamata. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Teguh Srihasto, Kepala Subbagian Humas dan TU yang berindak selaku moderator.