BPK Audination  (Olimpiade Audit Untuk Negeri) dilaksanakan pada 27 s.d 30 November 2017 di Pusdiklat Kalibata, Jakarta bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi ilmu audit pemerintahan dan profesi auditor bagi kalangan akademisi.

BPK Perwakilan Provinsi D.I. Yogyakarta pada tanggal 30 Januari 2018 menerima visitasi dari para pemenang BPK Audination 2017. Acara visitasi ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Learning Journey yaitu perjalanan para pemenang lomba ke beberapa lokus pembelajaran dalam rangka mengenal BPK lebih dekat. Learning Journey diikuti oleh 15 orang peserta sebagai pemenang Juara 1 (Kategori A) dari lima kategori lomba, yaitu Audiknow (cerdas cermat) yang berasal dari Politeknik Negeri Medan, Auditisme (debat) yang berasal dari Politeknik Keuangan Negara STAN, Audirace (praktikum) yang juga berasal dari Politeknik Keuangan Negara STAN, Audea (karya tulis) yang berasal dari Universitas Gadjah Mada, serta Audicreate (karya publikasi) yang berasal dari Universitas Ciputra Nusantara.

Kepala Perwakilan, Yusnadewi memaparkan mengenai profil BPK Perwakilan Provinsi D.I. Yogyakarta. “Perwakilan D.I. Yogyakarta adalah salah satu dari 34 perwakilan di Indonesia dan termasuk perwakilan pertama selain Sumatera Utara sebagai Perwakilan I, dan Sulawesi Selatan sebagai Perwakilan III. Kantor pusat BPK yang pertama terdapat di Magelang yang kemudian pindah ke Jakarta”.  Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan yang diajukan antara lain mengenai Sejarah BPK, SPKN, e-audit serta pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BPK.

Turut hadir dalam acara visitasi tersebut antara lain pejabat struktural BPK Perwakilan Provinsi D.I. Yogyakarta dan Balai Diklat PKN Yogyakarta.