Pada tanggal 1 Januari 2018 BPK RI memperingati ulang tahunnya yang ke 71 dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan”. Dalam memperingati HUT BPK RI pada Perwakilan Provinsi DIY diisi dengan rangkaian kegiatan menarik. Berbagai pertandingan olahraga yaitu bola volly, catur, tenis meja, tenis lapangan dan karaoke  mampu menyemarakkan suasana kantor. Pada tanggal 22 Desember 2017 diadakan acara Bakti Sosial di Panti Asuhan Daarut Taqwa Yogyakarta serta acara Donor Darah yang bertempat di Auditorium Balai Diklat Yogyakarta.

Selanjutnya pada tanggal 5 Januari 2018 diselenggarakan Ziarah ke Makam Sri Sultan Hamengkubuwono ke IX yang menjabat sebagai Ketua BPK Periode 1964-1966 di Kompleks Makam Raja-raja Imogiri. Acara ziarah ini dipimpin oleh Anggota II BPK RI, Agus Joko Pramono dan Anggota V BPK RI, Isma Yatun. Tanggal 12 Januari 2018 diadakan acara jalan sehat bertemakan “BPK Bersih-bersih”, setiap peserta jalan sehat dibekali kantong sampah untuk mengumpulkan sampah yang dipungut sepanjang rute acara jalan. Dilanjutkan dengan fun games dan pembagian hadiah. Pada tanggal 15 Januari 2018 diselenggarakan upacara memperingati HUT BPK RI ke-71 dan dilanjutkan dengan acara syukuran.

Kepala Perwakilan, Yusnadewi pada sambutannya dalam acara syukuran menyampaikan, “Semoga acara ini dapat mempererat silaturahmi di antara kita dan  semoga BPK di hari ulang tahun yang ke-71 ini bisa menjadikan BPK lebih baik, lebih berjaya, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara”.

Turut hadir dalam acara upacara dan syukuran tersebut para pejabat dan pegawai di lingkup BPK Perwakilan D.I Yogyakarta dan Balai Diklat Yogyakarta serta Bapak/Ibu purna bakti yang berdomisili di Yogyakarta.