Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dengan memenuhi syarat-syarat tertentu sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

BPK Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta menerima CPNS BPK peserta magang bertempat di Balai Diklat Yogyakarta  tanggal 8 Januari 2018. Sebanyak 26 orang CPNS BPK dari berbagai latar belakang jurusan dan daerah melaksanakan magang selama sekitar 2 bulan sebelum ditempatkan di seluruh perwakilan BPK di Indonesia. Acara diawali dengan perkenalan antara CPNS dengan seluruh pejabat struktural di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta dan Balai Diklat Yogyakarta. Selanjutnya Kepala Perwakilan, Yusnadewi memberikan pengarahan dengan menjelaskan mengenai profil BPK. “Sebagai bagian baru di BPK, CPNS harus selalu memegang teguh prinsip-prinsip yang ada di BPK yaitu Integritas, Independensi, dan Profesionalisme karena banyak tantangan yang akan dihadapi sebagai pegawai BPK nantinya.”

Acara diakhiri oleh arahan Kepala Sub Bagian SDM, Bambang Purwedi dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan dan pembentukan kelompok yang akan ditempatkan pada masing-masing unit kerja di BPK Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta dan Balai Diklat Yogyakarta.

Turut hadir dalam penerimaan CPNS tersebut para pejabat struktural BPK Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta dan Balai Diklat Yogyakarta.