Association of Certified Fraud Examiners (ACFE) Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang tujuan utamanya adalah melayani masyarakat dengan cara memperbaiki tatacara pencegahan dan pemberantasan fraud, serta menjadi sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman diantara para anggotanya. ACFE Indonesia pada hari Minggu s.d Selasa tanggal 5 -7 November 2017 mengadakan National Anti-Fraud Conference 2017 di Hotel Sheraton Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut sebagai panelis Anggota II BPK RI, Agus Joko Pramono. Dalam materinya Membangun Budaya Anti Fraud di Internal Organisasi (Dalam Perspektif Penerapan Budaya Berintegritas, Independen dan Professional di Lingkungan BPK) Anggota II BPK RI antara lain menyampaikan “Kerangka pembangunan budaya anti fraud di BPK dengan cara menciptakan budaya berintegritas, independen, dan profesional (IIP), menyelenggarakan Sistem Pemerolehan Keyakinan Mutu (SPKM), Meningkatkan Kualitas Sistem Kendali kecurangan dan penegakan integritas”.

Kepala Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajarannya hadir dalam kegiatan ACFE Indonesia tersebut. BPK Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta juga ikut berpartisipasi dengan membuka booth yang memamerkan produk-produk BPK antara lain IHPS, buku-buku terkait BPK dan museum BPK, buletin angkringan serta kuis terkait BPK bagi para pengunjung.