Komisi Informasi Daerah (KID) D.I Yogyakarta melalui acara bertajuk Anugerah Keterbukaan Badan Publik 2017 di Gedhong Pracimosono, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Rabu, 25 Oktober 2017 memberikan penghargaan kepada Badan Publik se-DIY.
Pada kesempatan tersebut BPK Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta mendapat Penghargaan terbaik III Kategori Instansi Vertikal DIY. Penghargaan diserahkan oleh Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto, komisioner KI Pusat Henny S Widyaningsih dan Ketua BP2KI Yogyakarta Eka Handayani didampingi Ketua KID DIY Hazwan Iskandar Jaya.
Dalam sambutan tertulis Gubernur DIY yang dibacakan Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X menyampaikan bahwa “Keterbukaan informasi diharapkan dapat menata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, agar lebih baik dan lebih demokratis. Tetapi masyarakat juga harus memahami bahwa keterbukaan bukan berarti sebebas-bebasnya, keterbukaan harus berjalan sesuai dengan koridor penghormatan terhadap hak asasi manusia dan menjamin adanya rahasia negara”.
Kepala Perwakilan, Yusnadewi pada saat menerima penghargaan tersebut mengatakan ”Kita patut bersyukur karena keikutsertaan BPK Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta untuk yang pertama kalinya dan mendapat Penghargaan Terbaik III, semoga dengan penghargaan ini dapat memacu kita dalam bekerja khususnya dalam hal pemenuhan informasi bagi masyarakat D.I Yogyakarta”
Turut hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Kepala Sekretariat Perwakilan, Ari Wibowo dan Kepala Subbagian Humas dan TU, Teguh Srihasto.