Wakil Ketua BPK RI, Bahrullah Akbar mengadakan kunjungan kerja ke kantor BPK Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2017. Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua BPK RI melakukan  pengarahan pada seluruh pegawai BPK Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Balai Diklat Yogyakarta.

”Seluruh pegawai BPK baik yang di pusat maupun di daerah supaya tetap menegakkan integritas, independensi dan profesionalisme. Pimpinan mengajak untuk selalu bersama dalam kebersamaan, bila ada saudara kita yang sakit jangan lagi ditambah sakitnya, percayalah di balik tekanan pasti ada kesempatan, bila tidak bisa memberi jangan mengambil” nasehat Wakil Ketua.

Terkait dengan pemeriksaan Wakil Ketua mengungkapkan “ Pekerjaan kita saat ini adalah IHPS semester 1 dan IHPS semester 2. Dalam audit laporan keuangan supaya selalu ada cek dan ricek, selalu berjenjang dan ada time table nya. Sedangkan untuk audit kinerja supaya dapat mendorong ekonomi daerah serta efektifitas dalam pelaksanaan. Independensi berada ditangan auditor saat melakukan pemeriksaan”.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua mengapresiasi kinerja BPK Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam tindak lanjut hasil pemeriksaan yang telah mencapai 80% serta dapat menjaga indepensi dalam melakukan pemeriksaan.

Hadir dalam acara pengarahan tersebut Kepala Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta Yusnadewi beserta jajarannya dan Kepala Balai Diklat Yogyakarta Felicia Yudhaningtyas beserta jajarannya.