BPK  Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara “Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (14 November 2016), bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI No.276/K/X-X.3/10/2016 tanggal 13 Oktober 2016 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Struktural Eselon II Pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan, Yusnadewi, SE, M.Si, Ak., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK   Perwakilan Provinsi Banten diangkat menjadi Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta yang baru menggantikan Drs. Parna, M.M., yang mutasi menjadi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi.

Serah terima jabatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan Pejabat Eselon II yang telah dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2016 yang lalu di Jakarta. Hadir dalam acara Sertijab tersebut Anggota V BPK RI yang membidangi tugas pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dan daerah, Dr. Moermahadi Soerja Djanegara,
S.E, Ak., M.M., C.P.A., CA., Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) V BPK RI, Dr. Bambang Pamungkas MBA. , CA, Ak., Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, Forum Komunikasi Musyawarah Pimpinan Daerah, Kepala Daerah, Ketua DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan pejabat struktural di lingkungan BPK RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara diawali pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal dan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan antara Kepala Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta yang lama, Drs. Parna, M.M, dengan Kepala Perwakilan yang baru, Yusnadewi, SE, M.Si, Ak., diikuti penyerahan Memori Akhir Jabatan yang berisi profil, rangkuman kegiatan dan kinerja perwakilan secara keseluruhan dan utuh selama periode masa jabatan.

Dalam sambutannya Anggota V BPK RI mengatakan “Sebagaimana telah kita pahami bersama bahwa kegiatan promosi, rotasi dan mutasi di lingkungan organisasi adalah merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan mengembangkan profesionalisme organisasi. Oleh karena itu kegiatan serah terima jabatan yang telah kita laksanakan pada hari ini, merupakan kondisi yang harus dihadapi oleh setiap organisasi termasuk BPK”.

“Akhirnya, dengan telah dilakukannya serah terima jabatan kepala perwakilan BPK Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dari pejabat lama ke pejabat yang baru, maka kami berharap akan membawa kita semua kepada kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. Selain itu, kami juga berharap kinerja pemerintah daerah semakin meningkat dan transparan, serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah akan semakin baik, sesuai harapan masyarakat” lanjutnya

Pada akhir sambutannya, Anggota V BPK RI tidak lupa memberikan apresiasi positif atas kinerja Drs. Parna, M.M selama kurang lebih dua tahun memimpin Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dan meminta kepada Yusnadewi, SE, M.Si, Ak.,  untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan dibangun oleh Kepala Perwakilan sebelumnya dengan penuh tanggung jawab.

Rangkaian acara sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta ditutup dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari para undangan.