DSC_8747

Setelah menjadi tuan rumah dalam agenda kegiatan ASEANSAI (ASEAN Supreme audit Institutions) yang dihadiri oleh negara-negara ASEAN seperti Brunei Darussalam, Singapura, Philipina, Myanmar, kamboja, Malasyia, Vietnam, Thailand, Laos, BPK Perwakilan Yogyakarta kembali menyambut kedatangan tamu luar negeri,  dalam rangka Pertemuan Teknis Kerjasama Bilateral antara BPK RI dengan JAN Malaysia yang dilaksanakan di Hotel Royal Ambarukmo pada tanggal 25-27 Agustus 2015.

Acara dibuka secara resmi oleh Anggota V BPK RI, Dr. Moermahadi Soerja Djanegara. Dalam Pidatonya, Dr. Moermahadi Soerja Djanegara menyampaikan apresiasi yang tulus atas kehadiran rekan-rekan JAN Malaysia untuk memenuhi undangan Technical Meeting ini di Yogyakarta dan mengungkapkan kebahagiaanya bisa bertemu kembali dengan rekan-rekan (JAN Malaysia) dalam Pertemuan Teknis Kerjasama Bilateral antara BPK RI dan JAN Malaysia yang ke- 14 ini.

sebagai kelanjutan dari pertemuan teknis sebelumnya yang ke-13 di Kelantan, Malaysia agenda utama pertemuan ini adalah penandatanganan laporan parallel audit dengan topik CLimate Change.

DSC_8809Dalam forum ini BPK RI dan JAN Malaysia akan bertukar pengalaman dan metodologi dalam perencanaan dan pelaksanaan audit. Adapun topik pemeriksaan yang disampaikan oleh BPK kali ini yaitu, Pemeriksaan konstruksi jalan di Indonesia, Management Renewable Energy towards Sustainable Development dan Development of e- Audit di BPK.

Mengakhiri pidatonya Moermahadi Soerja Djanegara berharap dapat terus melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan baik dan memberikan kontribusi yang semakin optimal bagi kedua Badan Pemeriksa dan pembangunan berkelanjutan pada umumnya. Tak lupa juga Moermahadi Soerja Djanegara menyampaikan salam hangat dari Ketua BPK, Bapak Harry Azhar Azis untuk Tan Sri dan kolega JAN yang hadir. Ketua BPK juga berharap bahwa pemeriksaan yang kita lakukan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

DSC_8760Dalam akhir pertemuan kali ini diadakan makan malam bersama sebagai wujud penghormatan terhadap tamu yang hadir dengan suguhan kuliner khas Yogyakarta. “Semoga sajian yang kami berikan selama berada di Yogyakarta dapat menjadi kesan yang baik dan mendalam juga sebagai pengalaman tak terlupakan bagi para tamu dan delegasi semuanya”. Kata Kepala Perwakilan DIY, Parna mengakhiri sambutanya.