pembukaan aseansai   ASEAN Supreme audit Institutions (ASEANSAI) “Workshop on Water Management Auditing in ASEAN Countries”

Welcome to Yogyakarta, Kata sambutan terlantun pada saat menyambut kedatangan tamu dari berbagai negara yang tergabung dalam ASEAN Supreme audit Institutions (ASEANSAI), Brunei Darussalam, Indonesia, Singapore, Philipina, Myanmar, kamboja, Malasyia, Vietnam, Thailand, Laos.

Tahun ini Yogyakarta kembali menjadi tempat diselenggarakanya kegiatan ASEANSAI setelah sebelumnya pada Desember Tahun 2012 juga pernah terpilih menjadi tempat diselenggarakanya kegiatan ASEANSAI tersebut, Tahun ini ASEAN SAI bertema “Workshop on Water Management Auditing in ASEAN Countries”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa 18 Agustus 2015 di Hotel Royal Ambarukmo D.I Yogyakarta.

DSC_8394Acara dibuka Oleh Wakil Ketua BPK RI Sapto Amal Damandari ditandai dengan pemukulan gong didampingi perwakilan dari beberapa negara ASEAN dan Kepala Perwakilan BPK DIY Parna, sebagai simbol bahwa acara telah resmi dapat dilaksanakan.

Acara tersebut berakhir pada hari kamis, 20 Agustus 2015 dan ditutup oleh Kaditama Revbang, Bachtiar Arief. Panitia memberikan kesempatan bagi peserta delegasi yang hadir di Yogyakarta untuk menikmati keindahan alam dan keramahan warga Yogyakarta dengan mengunjungi berbagai tempat wisata dan sajian khas kuliner Yogyakarta. salah satunya adalah  Candi Borobudur.DSC_8544