Syawalan dan Silaturahim Keluarga BPK RI

08/08/2014 – 08:22

DSC_7948Kamis, 7 Agustus 2014. BPK RI Perwakilan Provinsi DIY mengadakan acara syawalan dan silaturahim keluarga Badan Pemeriksa Keuangan RI. Acara dilaksanakan di ruang auditorium Gedung R Soerasno lantai 2 dan dihadiri oleh seluruh pegawai dan para sesepuh (pensiunan #red) Persatuan Paska Karya (PEPASKA) BPK RI. Kepala Perwakilan, Sunarto yang memberikan sambutan di awal acara menyampaikan bahwa syawalan 1435H ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan silaturahim diantara seluruh pegawai dan para pensiunan BPK. “Semoga syawalan yang keempat kali dan syawalan terakhir saya Kepala Perwakilan BPK Yogyakarta  ini bisa semakin meningkatan silaturahim dan kebersamaan diantara kita.” demikian sekilas sambutannya.

DSC_7956Sementara itu Kepala PEPASKA BPK RI, Endung Suprayitno menyampaikan terimakasih atas segala fasilitas dan kepedulian yang dibangun oleh segenap pimpinan BPK Perwakilan Provinsi DIY, demi memupuk silaturahim dan kebersamaan dengan para sesepuh BPK. Ia juga berharap semoga Kepala Perwakilan yang baru, dapat melanjutkan program ini. “Semoga Kepala Perwakilan pengganti Pak Sunarto nanti juga melanjutkan program kebersamaan dengan PEPASKA ini.” demikian harapnya.

DSC_8012Acara syawalan juga diisi dengan tausiyah hikmah sayawalan yang menghadirkan Ustadz. Sunardi Sahuri sebagai pembicara. Ia mengingatkan bahwa syawalan semestinya benar-benar menjadi moment peningkatan kuantitas dan kualitas keimanan. Peningkatan keimanan ini selain tergambar dari peningkatan ibadah juga bisa dilihat dari peningkatan ukhuwwah dan juga kinerja. “Bulan syawal semestinya para pegawai semakin meningkat kinerjanya jangan justru menurun.” demikian ungkapnya. Acara diakhiri dengan saling berjabat tangan dan ramah-tamah bersama.


Tags: , , , , , , , ,