LHP Kinerja PT Anindya Mitra Internasional

13/12/2013 – 13:35

DSC_2847Bertempat di ruang rapat Sekretariat Dewan DPRD DIY, pada tanggal 12 Desember 2013, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi DIY, Sunarto, menyerahkan LHP atas Kinerja  PT Anindya Mitra Internasional (AMI) kepada Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana. PT AMI merupakan  merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Daerah DIY yang mempunyai berbagai unit usaha diantaranya unit percetakan, unit pertambangan, unit restoran, unit parawisata dan unit realty yaitu penyewaan lahan/tanah dan pengelolaan gedung/reklame.

Perusahaan Daerah yang mulai berdiri pada tahun 1987 dengan nama PD Anindya tersebut telah melakukan reformasi pada tahun 2000 dari local bisnis dan berorientasi pada pelayanan publik menjadi perusahaan yang berorientasi pada bisnis dengan scope internasional. Pada akhir tahun 2005 PD Anindya berubah badan hukum menjadi PT dengan nama PT Anindya Mitra Internasional.

Dari hasil pemeriksaan, Tim Pemeriksa yang dipimpin oleh Hanggraito menemukan beberapa catatan yang harus dibenahi agar PT AMI dapat meningkatkan kinerjanya yang secara langsung akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD Pemda DIY.  Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekwan DPRD Provinsi DIY, Sudrajat, Inspektur DIY Moedji Rahardjo, Ketua Tim Senior BPK RI Dedi Suprianto dan Tim Pemeriksa PT AMI.