Workshop Bimtek IntoSAINT

19/02/2013 – 09:16

intosaint4

Pada tanggal 12 Februari 2013 bertempat di ruang Auditorium R. Soerasno diadakan “Workshop Bimtek IntoSAINT” oleh Inspektorat Utama. Workshop ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sunarto, S.E. Dasar pemikiran pelaksanaan workshop ini diawali dari tiga nilai dasar BPK RI (Independensi, Integritas, dan Profesionalisme) dan adanya rekomendasi dari ARK (Algemene Rekenkamer), BPK Belanda, untuk selalu memupuk nilai-nilai dasar tersebut.

intosaint3

Tujuan dari workshop ini adalah:

  1. Memperkuat nilai dasar BPK RI khususnya integritas.
  2. Memungkinkan BPK RI untuk menilai kerentanan dan ketahanannya terhadap integritas pegawai BPK RI.
  3. Menghasilkan suatu rekomendasi mengenai bagaimana memperbaiki manajemen integritas di kalangan internal BPK.

 
Workshop ini diikuti oleh 23 pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi DIY dan pemateri dalam workshop ini adalah Hairil Anwar (Pusdiklat BPK RI) dan Imammudin Achmad (Inspektorat Utama). Dalam pelaksanaan workshop, peserta dibentuk dalam lima kelompok untuk memudahkan peserta dalam berdiskusi untuk memahami tujuan workshop ini.

Workshop ini ditutup oleh Sunarto selaku kepala perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi DIY dan pemberian sertifikat kepada peserta yang diwakilkan oleh Dedi Suprianto.

Dari pelaksanaan workshop, diketahui bahwa pemahaman pegawai BPK RI perwakilan provinsi DIY terhadap integritas sudah baik dan juga diperoleh hal-hal yang menjadi faktor kerentanan dan rekomendasi untuk memperbaiki manajemen integritas.

Lihat foto