Knowledge Transfer Forum

26/01/2013 – 12:31

Pada tanggal 25 Januari 2013 bertempat di Auditorium R. Soerasno BPK RI Perwakilan Provinsi D.I. Yogyakarta, diadakan kegiatan Knowledger Transfer Forum (KTF) dengan tema “Policy Planning and Development” yang diikuti oleh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pemateri pada kegiatan tersebut adalah Danang Puspa Wijaya. Beliau telah mengikuti program Australian Development Scholarships: Short Course Award di Brisbane, Queensland, Australia selama dua minggu.

Kegiatan yang dibuka oleh Kasubag SDM, Hukum, dan Humas, Sandra Nursantie, SH. ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum kepada pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi DIY mengenai Policy Development and Planning dan mengenalkan alat kerja dalam penyusunan rencana strategi.

Dalam pemamparannya, Danang Puspa Wijaya memberikan penjelasan mengenai perbedaan antara planning dan policy, tatanan tingkatan strategi, model manajemen strategi, pendekatan-pendekatan yang dapat digunakan dalam perencanaan strategik, alat-alat untuk menyusun rencana strategi, dan peran pemimpin dalam perubahan.

Lihat foto