BPK DIY dan Pemkab Sleman tanda tangan Juknis e-Audit

02/11/2012 – 10:49

Pemerintah Kabupaten Sleman merupakan entitas terakhir yang menandatangani Keputusan Bersama Juknis Akses Data (e-Audit). Bertempat di Ruang Rapat Bupati Sleman, pada tanggal 1 November 2012 Bupati Sleman Sri Purnomo dan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi DIY Sunarto menandatangani Keputusan Bersama tersebut disaksikan oleh Sekda Sleman, Kepala Sekretariat BPK RI Provinsi DIY Sigit Hermawan, Kepala Sub Auditorat DIY Eko Yulianto dan tamu undangan lainnya.

“Juknis ini merupakan payung hukum untuk melakukan akses data dan bukan harga mati karena akan selalu dilakukan penyempurnaan” tegas Sunarto dalam sambutannya. Sunarto juga menjelaskan bahwa salah tujuan e-Audit selain untuk efisien dan efektivitas pemeriksaan juga untuk mendukung Go Green, karena dengan e-Audit maka penggunaan kertas dalam pemeriksaan  akan jauh berkurang.

Dalam sambutannya Bupati Sleman berharap semoga e-Audit dapat bermanfaat bagi penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Sleman dan juga semoga Sleman bisa membangun TI yang terintegrasi agar segala sesuatunya lebih transparan dan akuntabel.