BPK DIY dan Kab Bantul bersinergi dengan e-Audit

01/11/2012 – 10:32

Penandatanganan Juknis e-Audit kembali dilaksanakan antara BPK RI Perwakilan Provinsi DIY  dengan Kabupaten Bantul pada tanggal 31 Oktober 2012 bertempat di Ruang Bupati Bantul. Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Sunarto menyampaikan bahwa Juknis tersebut merupakan kelanjutan dari MoU e-Audit yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2011.

Kepala Perwakilan juga menjelaskan secara singkat tentang proses penyusunan Juknis yang dimulai dengan IT Assesment, pemasangan Agen Konsolidator serta diskusi – diskusi antara Tim e-Audit BPK dengan SKPD terkait di Kabupaten Bantul. “Pemeriksa akan dapat memperoleh data lebih dini dan dapat memberitahu Pemda lebih awal apabila terdapat hal – hal yang belum sesuai” jelasnya lebih lanjut.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul Sri Suryawidati menyampaikan bahwa Kabupaten Bantul selalu melakukan pembenahan – pembenahan administrasi khususnya administrasi  keuangan. Dengan adanya e-Audit ini diharapkan dapat memicu etos kerja pegawai Bantul sehingga harapan Pemkab Bantul untuk WTP di tahun 2013 bisa tercapai.