Penandatanganan Juknis e-Audit dengan Pemkab Gunungkidul

12/10/2012 – 10:24

                  Bertempat di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Gunung Kidul, pada tanggal 11 Oktober 2012 pukul 13.00 WIB diselenggarakan Penandatanganan Keputusan Bersama tentang Penyusunan Petunjuk Teknis (Juknis) untuk Akses Data secara elektronik (e-Audit) oleh Bupati Bantul Badingah  dan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi DIY Sunarto.

  Dalam sambutannya Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa walaupun data elektronik yang ada masih terbatas, tetapi data tersebut akan dapat dimanfaatkan dalam perencanaan pemeriksaan. Kalan juga menyampaikan bahwa e-Audit ini akan diujicobakan pada pemeriksaan tahun 2013.

  Sistem informasi keuangan daerah yang digunakan oleh Kabupaten Gunungkidul adalah aplikasi SIPKD dari Departemen Dalam Negeri. Saat ini SIPKD tersebut belum sepenuhnya berjalan sehingga masih dilakukan pendampingan secara manual. “Semoga dengan e-Audit ini bisa memacu kita untuk lebih baik dan mendukung Gunungkidul untuk menjadi WTP” demikian kata Bupati Gunungkidul yang didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda Gunungkidul beserta jajarannya.