SYAWALAN KELUARGA BESAR BPK RI PERWAKILAN PROVINSI DIY

04/09/2012 – 17:03

Bertempat di gedung R. Soerasno, pada hari jum’at tanggal 24 Agustus 2012, BPK RI Perwakilan Provinsi DIY mengadakan acara syawalan 1433H.  Acara syawalan tahun ini mengambil tema “ Eratkan silaturrahim raih kemenangan”. Hadir dalam acara tersebut adalah Anggota V BPK RI Sapto Amal Damandari, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi DIY Sunarto, para pensiunan BPK RI, Pejabat Struktural  BPK RI Perwakilan Provinsi DIY dan Balai diklat BPK RI di Provinsi DIY, serta seluruh pegawai dilingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi DIY dan balai diklat BPK RI Di Provinsi DIY.

Acara syawalan ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi DIY,  Silaturrahim ini tujuannya agar kita menjadi lebih erat dan  merupakan perwujudan hablumminnanas yaitu hubungan antar manusia dengan manusia, yang jauh berusaha dekat, dan yang dekat menjadi lebih dekat sehingga saling membuka diri untuk mengoreksi diri kita dan mencari orang yang pernah merasa kita sakiti untuk meminta maaf, demikian sambutan KALAN.

Dalam sambutannya Anggota V mengatakan bahwa setelah sebulan kita melaksanakan ibadah shaum sehingga betul betul menjadikan diri kita lebih baik dalam mengabdi kepada Allah SWT dan Nusa bangsa dan Negara, dan lebih bermanfaat dalam menjalankan sisa sisa hidup kita dan semoga kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan yang akan dating sehingga kita menjadi orang yang bertaqwa.

Acara ini diakhiri dengan tausiah oleh Ust. Ikhwan Ahada, dalam tausiahnya Ustad Ikhwan ahada mengatakan   bahwa silaturrahim dapat memperbaiki akhlak, melonggarkan yang sempit, memakmurkan rumah, dan memanjangkan umur. Adapun yang merusak silaturrahim buruk sangka, membicarakan orang lain, dan mencari cari kesalahan orang lain.