Pertemuan Wakil Ketua dengan Sultan…

16/04/2012 – 16:33

Pada tanggal 13 April 2012, Wakil Ketua BPK RI, Hasan Bisri, yang didampingi oleh Kepala Perwakilan Sunarto, Kepala Biro Humas dan Luar Negeri Bachtiar Arif serta Kepala Sekretariat Sigit Hermawan, bertemu dengan Gubernur DIY Hamengkubuwono X di Kraton Yogyakarta. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Kunjungan Wakil Ketua ke Provinsi Jawa Tengah dan DIY dimana sebelumnya beliau menghadiri acara Goes To Campus di Universitas Pancasakti Tegal dan Unversitas Jenderal Soedirman Purwokerto pada tanggal 12 April 2012.

  Dalam pertemuan dengan Gubernur DIY tersebut dibicarakan kerjasama yang terjalin antara BPK dan Provinsi DIY, dimana Yogyakarta yang merupakan kota wisata dan budaya sering menjadi tuan rumah untuk event-  event BPK. Salah satunya event internasional yang akan diselenggarakan BPK adalah Pertemuan BPK se-dunia (INTOSAI) yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 Juni 2012. Oleh sebab itu BPK mengharapkan dukungan penuh dari Gubernur dan Pemerintah Provinsi DIY untuk turut serta mensukseskan acara tersebut.

  Selain bersilaturahmi dengan Gubernur DIY, Wakil Ketua juga meninjau Royal Ambarukmo Hotel yang nantinya akan digunakan sebagai tempat menginap para delegasi sekaligus tempat meeting. Dengan persiapan yang matang diharapkan pertemuan INTOSAI dapat berjalan dengan lancar dan akan membawa nama baik Indonesia di mata dunia.