BAKN DPR RI : …datang untuk tindak lanjut temuan BPK…

02/04/2012 – 16:18

Dalam rangka untuk mengetahui perkembangan tindak lanjut Hasil Pemeriksaan BPK beserta permasalahannya, Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta selama 2 hari yaitu pada tanggal 28 – 29 Maret 2012.
Hasil Pemeriksaan yang dipantau adalah LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2010 dan LHP atas Pengadaaan Barang dan Jasa serta Pengelolaan Rekening Universitas Gadjah Mada (UGM) TA 2008, 2009 dan 2010 khususnya yang terkait dengan temuan BPK dalam pengadaan barang dan jasa untuk pembangunan Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM. Tim BAKN DPR RI ini berjumlah 9 sembilan dan dipimpin langsung oleh Ketua BAKN, Sumarjati Arjoso.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Sunarto, Kepala Sekretariat Sigit Hermawan, Kepala Sub Auditorat Eko Yulianto serta tim pemeriksa mendampingi Tim BAKN DPR RI ke Kabupaten Kulon Progo dan Universitas Gadjah Mada.
Di Kabupaten Kulon Progo, Tim disambut oleh Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo beserta jajarannya di Aula Kabupaten. Sedangkan di UGM Tim disambut langsung oleh Rektor UGM, Sudjarwadi, di Ruang Senat UGM Lantai II.
Dari hasil kunjungan kerja tersebut diharapkan dapat diperoleh informasi sejauh mana temuan BPK tersebut sudah ditindaklanjuti sehingga kedepannya diharapkan temuan tersebut tidak terjadi lagi.