BANK DAERAH

PD BPR Bank Sleman hingga kini memiliki total asset sebesar Rp766,79 miliar. Hal itu menyebabkan Bank Sleman jadi yang terbaik se-Indonesia dengan kategori BPR breast Rp500 juta hingga Rp1 triliun pada Anugerah Bank Indonesia 2018.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menjelaskan menurut laporan yang telah diaudit, pada 2018 dan 2019 PD BPR Bank Sleman juga memperoleh penghargaan Top BUMD of The Year (Best of The Best). Pasalnya Dana Pihak Ketiga yang dikelola PD BPR Bank Sleman mencapai lebih dari Rp264 miliar.

Tak hanya itu, Sebagai Bank Perkreditan Rakyat PD BPR Bank Sleman juga menyalurkan kredit lebih dari Rp581 miliar dan juga memperoleh laba bersih lebih dari Rp22 miliar pada tahun lalu.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi dan loyalitas seluruh jajaran. Dengan prestasi ini, saya berharap bisa jadi modal dan pengalaman direktur yang baru dilantik dalam memimpin PD BPR Bank Sleman ke depan,” kata Sri Purnomo saat kembali melantik Muhammad Sigit sebagai Direktur PD BPR Bank Sleman periode 2019-2024 di Aula Lantai III Kantor Sekretariat Daerah Sleman, Selasa (22/5).

Sekadar diketahui, tahun ini adalah periode ketiga bagi Muhammad Sigit menjabat sebagai orang nomor satu di PD BPR Bank Sleman.

Ditemui seusai pelantikan, Muhammad Sigit menargetkan PD BPR Bank Sleman bisa lebih berperan membantu masyarakat khususnya ekonomi lemah serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Salah satunya dengan melalui program corporate social responsibility (CSR). Program CSR yang dilakukan diantaranya adalah kemitraan dengan para pengusaha mikro di Kabupaten Sleman dalam mendapatkan permodalan dengan kredit tanpa bunga dan jaminan. “Program ini sudah tahun keempat dan berjalan dengan baik.

Selain itu program CSR yang lain yaitu kami bekerja sama dengan Pemkab Sleman dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak,” ucap Sigit.

Selengkapnya: Tautan