MENCEGAH PENYIMPANGAN

PDAM Tirta Sembada merintis Sistem Informasi Manajemen PDAM Pintar (Sipintar). Sistem tersebut untuk mencegah penyimpangan maupun korupsi dalam pelayanan karena sudah terintegrasi dengan sistem.

Direktur PDAM Tirta Sembada, Dwi Nurwanta SE MM, Selasa (11/12), menjelaskan ‘Sipintar’ itu nantinya manyakup pengadaan barang, inventarisasi asset, keuangan, personalia dan lainnya. Dengan adanya sistem itu, nantinya tidak ada lagi yang bisa direkayasa.

“Program ini sedang kami rintis, menggunakan teknologi semua. Harapnnya semua pelayanan maupun manajemen berjalan secara transparan,” jelas Dwi.

Program ‘Sipintar’ ini untuk mencegah penyalahgunaan wewenang atau korupsi di lingkungan PDAM Tirta Sembada. Selain itu juga bagian pengawasan terhadap kinerja dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

“Ini bagian dari bentuk pencegahan dan pemberantasan korupsi. Supaya tidak ada ruang bagi orang yang akan mencoba melakukan penyimpangan,” ucapnya.

Sedangkan Kajari Sleman, Drs. Bambang Surya Irawan SH, mendukung program tersebut. Diharapkan program ‘Sipintar’ ini mampu mencegah korupsi dan meningkatkan kinerja PDAM Tirta Sembada.

“Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk hal yang positif dan mampu meningkatkan kierja. Kami mengapresiasi atas inisiatif dari PDAM Tirta Sembada membuat system untuk pencegahan korupsi,” tuturnya.

Selengkapnya: Tautan