Pengembangan Komunitas Unggulan  merupakan sebuah kegiatan untuk keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan/organisasi yang dirancang guna mendapatkan refreshing bersama dalam satu waktu tertentu dan dalam satu lokasi, baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan guna mempererat kekerabatan, kekeluargaan serta tali silaturrahmi. Kegiatan ini dibutuhkan sebagian besar perusahaan/kantor, antara lain untuk saling mengenal, meningkatkan motivasi kerja dan kinerja tim.

Keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta dan Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara mengadakan acara Pengembangan Komunitas Unggulan di DolanDeso, Boro, Kalibawang, Kulon Progo, Sabtu (14/7/2018). DolanDeso merupakan tempat wisata dengan misi pelestarian lingkungan dengan mengusung nilai-nilai budaya dan kearifan lokal untuk mengajak menikmati indahnya harmonisasi antara manusia, alam dan lingkungan pedesaan. Berbagai kegiatan dan permainan dilakukan Keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi D.I Yogyakarta dan Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara dengan membentuk suatu kerja sama tim. Masing-masing tim terdiri dari berbagai satuan kerja dari berbagai macam tugas.

Sebelum kegiatan dimulai didahului dengan sambutan Kepala Perwakilan, Yusnadewi “Kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan ini untuk membangun kebersamaan dan  keakraban antar sesama pegawai, sebagai sarana silaturahmi, refresing dan melatih kekompakan (team work) serta mengatasi konflik. Disamping itu kita akan melepas beberapa pegawai yang akan menempati tugas ditempat yang baru, semoga ditempat yang baru selalu semangat dalam bekerja, sukses, diberi kesehatan dan membawa berkah. Terimakasih kami ucapkan kepada para pegawai yang akan menempati tugas ditempat yang baru karena berkat kerjasamanya selama ini BPK Perwakilan DIY dan Balai Diklat PKN dapat melaksanakan segala tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan tepat waktu”.

Acara Pengembangan Komunitas Unggulan diakhiri dengan ramah tamah dan pemberian penghargaan pada para pegawai yang berprestasi dibidang TI dan para pegawai yang akan menempati tugas ditempat yang baru.