BUPATI SLEMAN RAIH DUA PENGHARGAAN

KOMITMEN MAJUKAN PARIWISATA

Keseriusan Bupati Sleman Sri Purnomo dalam berkomitmen memajukan pariwisata daerah membuahkan hasil. Orang nomor satu di Kabu­paten Sleman tersebut me­raih 2 penghargaan pada ajang Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwi­sata Arief Yahya di Ba­lairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kan­tor Kemenpar Jakarta Pu­sat, Jumat (20/7).

Dua penghargaan yang dianugerahkan oleh Menpar Aref Yahya kepada Bu­pati Sleman yaitu, 10 Kabupaten Terbaik Nasional dari 134 Kabupaten/kota di bidang Pariwisata di Indonesia dan Kabupaten Terbaik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sleman meraih penghargaan tersebut berdasarkan 4 indikator yang digunakan oleh tim juri. Pertama, kinerja usaha pariwisata (ako­modasi makan minum), PDRB dan tenaga kerja, serta dampak/outcome (data statistik BPS).

Kedua, Indeks Pariwisata Indonesia, daya sain. Ketiga, Indonesia’s Attractiveness Award, dimensi pariwisata, dan keempat penghargaan yang diraih pada ajang internasional dan nasional (Kementrian/Lembaga).

Penghargaan kepada Bu­pati Sleman tersebut diterima Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suyono didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sleman Hj Sudarningsih. Menurut Suyono, komitmen dan dukungan Bupati Sleman dalam bidang kepariwisataan sangat besar.

“Diharapkan penghargaan ini menjadi pemicu pembangunan yang lebih baik lagi bidang pariwisata, terlebih di sektor pendanaan dan pembenahan infrastruktur,” ujarnya.

Selengkapnya: Tautan